TSMiTpY7BUClTUdlTUO5GpC5GA==

Headline

Dukung Program Hanpangan, Serda Nur Hatib Bersinergi Dengan Kelompok Tani

Dukung Program Hanpangan, Serda Nur Hatib Bersinergi Dengan Kelompok Tani


 LikingNews.com Blitar - Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan di wilayah binaannya, Serda Nur Hatib Babinsa Koramil 0808/15 Gandusari, pagi ini melaksanakan kegiatan membantu anggota Kelompok Tani Margo Rukun menanam bibit padi jenis inpari di area persawahan, yang berlokasi di Desa Soso Kec. Gandusari Kab. Blitar, Senin (9/9/2024).


Padi inpari dikenal sebagai varietas unggul yang memiliki potensi hasil yang tinggi serta ketahanan terhadap berbagai kondisi lingkungan, sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan produksi padi di wilayah tersebut.


Adanya kolaborasi antara Serda Nur Hatib dengan Kelompok Tani Margo Rukun Desa Soso ini, mencerminkan sinergi yang baik dalam upaya mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan, serta peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat petani.


Bati Tuud Koramil 0808/15 Gandusari Peltu Trias saat ditemui menyampaikan," Melalui kegiatan menanam bibit padi inpari ini, harapannya produksi padi di wilayah Desa Soso dapat meningkat dan memberikan manfaat yang signifikan bagi ketahanan pangan lokal. Peran Babinsa dalam mendukung kegiatan pertanian ini, diharapkan juga dapat memberikan dorongan dan motivasi bagi petani lainnya, untuk terus mengembangkan pertanian yang berkelanjutan," ujarnya.


Ia menambahkan," Komitmen Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan melalui kegiatan menanam bibit padi jenis inpari bersama anggota Poktan Margo Rukun di Desa Soso ini, merupakan contoh nyata dari perannya dalam meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat pedesaan," tegasnya (Dim0808).

Daftar Isi

0Komentar

Special Ads
Special Ads
Special Ads
Formulir
Tautan berhasil disalin