TSMiTpY7BUClTUdlTUO5GpC5GA==

Headline

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Diwilkum Polsek Bola Polres Wajo,Personil Regu Jaga Aktif Gelar Blue Light

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Diwilkum Polsek Bola Polres Wajo,Personil Regu Jaga Aktif Gelar Blue Light


 LikingNews.com Wajo Sulsel-- Salah satu kegiatan yang dilakukan kepolisian dalam mencegah gangguan kamtibmas adalah menggelar patroli blue light ( Biru ).


Hal ini yang sering dilakukan Kepolisian Sektor ( Polsek ) Bola Polres Wajo yaitu patroli blue light dalam mencegah gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya.


Kapolsek Bola IPTU Haryadi mengungkapkan bahwa pada hari Minggu tanggal 06 Oktober 2024 dimulai pukul 21.00 Wita personil Regu jaga Polsek Bola Polres Wajo yang dipimpin Aiptu H. Muh. Rusdi melaksanakan kegiatan Patroli Biru (Blue light),ungkapnya.


Kegiatan patroli biru menurut Kapolsek dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dan kriminalitas dimalam hari di wilayah hukum Polsek Bola.


"Patroli mobiling dilaksanakan secara kontinyu guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah Kecamatan Bola untuk menciptakan situasi tetap aman dan kondusif serta kegiatan tersebut merupakan program prioritas Polres Wajo untuk menekan terjadinya tindak pidana khususnya pada jam-jam rawan,"terang mantan Kanit Regident Polres Lutra.


Adapun sasaran dalam Patroli tersebut yang dilaksanakan yaitu pemukiman warga, pertokoan, rumah toko, dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan serta tempat obyek vital seperti Alfa mart, mesin ATM, Brilink yang ada di Kecamatan Bola.


Selain itu dalam pelaksanaan patroli biru juga menyambangi sekelompok anak remaja yang lagi nongkrong dan menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat serta mengajak seluruh element masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilkum Polsek Bola. 


"Apabila ditemukan potensi terjadinya gangguan Kamtibmas atau tindakan yang meresahkan masyarakat serta kejahatan lainnya agar segera melaporkan kepada pihak Polsek Bola maupun layanan pengaduan Polri 110,"terangnya.


Kapolsek menambahkan kegiatan patroli berjalan lancar dan kondusif serta dilaporkan untuk situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bola aman dan kondusif,ujarnya


"Kegiatan blue light merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kegiatan ini biasanya melibatkan patroli menggunakan kendaraan yang dilengkapi lampu biru, sehingga keberadaannya lebih terlihat dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,"sambung Kapolsek.


Kegiatan ini juga sering diadakan dengan melibatkan berbagai elemen, seperti kepolisian, komunitas, dan relawan, untuk melakukan sosialisasi tentang pentingnya keamanan, pencegahan kejahatan, serta penanganan situasi darurat,tutupnya.


**HumasPolresWajo**

Daftar Isi

0Komentar

Special Ads
Special Ads
Special Ads
Formulir
Tautan berhasil disalin