TSMiTpY7BUClTUdlTUO5GpC5GA==

Headline

Danramil 01/Sragen Pimpin Gotong Royong Pembersihan Selokan, Cegah Genangan Air

Danramil 01/Sragen Pimpin Gotong Royong Pembersihan Selokan, Cegah Genangan Air


 LikingNews.com Sragen, Senin ( 07/10/2024 ) Danramil 01/Sragen Kodim 0725/Sragen Kapten Cpm Sayana bersama anggota dan masyarakat bahu membahu membersihkan selokan di Kp. Mojo Mulyo RT 04 RW 08 Kel. Sragen Kulon Kec/Kab. Sragen. Kegiatan gotong royong ini dilakukan untuk mencegah terjadinya genangan air yang kerap terjadi saat musim hujan tiba.


"Selokan yang tersumbat menjadi salah satu penyebab genangan air di beberapa titik di desa ini. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami bersama warga berinisiatif membersihkan selokan secara bersama-sama," ujar Sayana.


Kegiatan pembersihan selokan melibatkan seluruh anggota Koramil dan warga Kel. Sragen Kulon. Mereka bekerja sama dengan semangat dan penuh kekompakan, membersihkan sampah dan lumpur yang mengendap di dasar selokan.


"Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan dari Koramil. Mereka ikut bekerja keras membersihkan selokan, sehingga pekerjaan kami menjadi lebih ringan," ungkap Pak Satrio, salah seorang warga yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.


Selain membersihkan selokan, Koramil Sragen juga memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya selokan. Mereka menekankan bahwa selokan yang bersih dapat mencegah penyakit dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.


"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Dengan lingkungan yang bersih, kita dapat hidup sehat dan terhindar dari berbagai penyakit," tambah Sayana.


(Agus Kemplu)

Daftar Isi

0Komentar

Special Ads
Special Ads
Special Ads
Formulir
Tautan berhasil disalin