TSMiTpY7BUClTUdlTUO5GpC5GA==

Headline

Diduga Oknum Kades Lecehkan Profesi Wartawan

Diduga Oknum Kades Lecehkan Profesi Wartawan


 LikingNews.com Mandailing Natal - Sejumlah wartawan Mandailing Natal yang menyebut dirinya Aliansi Jurnalis Mandailing Natal (AJM) sore hari ini Rabu,02 Oktober 2024 mendatangi Polres Madina dalam rangka pengaduan Masyarakat (Dumas) terkait pencemaran nama baik wartawan sekaligus penghinaan pada Propesi wartawan.


 Penghinaan dan pencemaran nama baik wartawan serta propesi wartawan sengaja di lontarkan Kepala Desa Pidoli Lombang Syawal Azhari Rangkuti, Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal kepada Khoiriah selaku wartawan Marah Tulis dan Aris Munandar selaku Wartawan Malintang Pos. 


Berdasarkan Keterangan Khoiriah selaku Wartawan yang bertugas di Mandailing Natal mengatakan pada tim Azzura MTV dan awak media lainnya bahwa dia bersama wartawan lain sedang melakukan peliputan pembagian BLT Dana Desa Pidoli Lombang Kecamatan Panyabungan.


Sebagaimana biasanya ketika kita wartawan apabila hendak merilis berita yang akan diliput tentu kita akan melengkapi keterangan dari oknum Panitia acara atau penanggung jawab kegiatan dan anggaran, dalam hal ini penanggung jawab acara dan kegiatan adalah kepala desa Pidoli Lombang. 


Namun ketika Khoiriah dan wartawan lain menemui kepala desa, yang kebetulan jumpa di tepi jalan hendak berpergian tetapi masih berhenti belum berangkat, disitulah terjadi percakapan yang menunjukkan kearonganan seorang kepala desa Pidoli Lombang.


Pak kami dari media hendak Konfirmasi tentang pembagian BLT di desa bapak. Berapa jumlah penerima KPM pak ?. Berapa yang menerima secara keseluruhan ? dan berapa anggarannya pak? tanya wartawan pada kepala desa Pidoli lombang.


Kemudian kepala desa tersebut mengatakan "Apa urusannmu,Bukan uangmu pun yang di bagi uang masyarakatnya" jawab kepala desa. Kemudian si wartawan ini dalam hal ini si Khoiriah menjawab "Adalah pak," kami Wartawan, kami ingin konfirmasi supaya tidak salah pemberitaan, Jawab Khoiriah.


Kemudian si kepala desa ini menjawab tidak perlu sama saya wartawan, tak ada gunannya wartawan sama saya, wartawanlah yang menghabiskan dana desa ini, jawab kades dengan nada arongan. 


Selanjutnya si Khoiriah menanjakan kembali wartawan siapa? Yah pokonya wartawan, iyaa siapa wartawan ya? tanyak si Khoiriah ini lagi wartawan kayak kamu inilah jawab di Kepala desa.


kenapa bapak bilang begitu, baru kali ini kita jumpa pak, jawab Khoiriah,di dampingi Haris wartawan dari Malintang Pos yang mendengar semua percakapan Khoiriah dengan kepala desa pidoli Lombang, dan juga di saksikan dan disaksikan juga oleh kepala desa Darussalam Bustomi, mereka semua berdekatan dalam percakapan tersebut.


Selanjutnya selang beberapa waktu kemudian si kepala desa ini mengajak si Bustomi untuk berangkat dan akhirnya meniggal si Khoiriah dan kawan medianya itu.


Menyikapi peristiwa tersebut Khoiriah menghubungi kawan kawan sefropesi wartawan lain, untuk membuat meminta saran dan solusi hingga akhirnya dia memutuskan untuk membuat laporan pengaduan ke Polres Madina atas penghinaan terhadap propesi wartawan, dan pencemaran nama baik wartawan, serta tuduhan yang tidak berdasar atas kata kata kepala desa bahwa wartawanlah yang menghabiskan Dana Desa itu.


(Magrifatulloh).

Daftar Isi

0Komentar

Special Ads
Special Ads
Special Ads
Formulir
Tautan berhasil disalin