TSMiTpY7BUClTUdlTUO5GpC5GA==

Headline

SUKSES Sebut Ikan Danau Tempe tak Mustahil Tembus IKN

SUKSES Sebut Ikan Danau Tempe tak Mustahil Tembus IKN


 LikingNews.com SOPPENG - Limpahan produksi perikanan dari kawasan Danau Tempe di Kecamatan Marioriawa, Soppeng, dianggap sebagai keuntungan tersendiri bagi daerah ini. 


Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Soppeng, H. Suwardi Haseng - Selle KS Dalle (SUKSES) menyebut, kemungkinan produksi perikanan Danau Tempe di Marioriawa ini menembus pasar Ibukota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, sangat terbuka lebar. "Selain ikan laut, penduduk di ibukota Nusantara yang kian hari kian besar bakal juga membutuhkan ikan produksi danau seperti di Danau Tempe ini. Itu peluang baru bagi pengusaha perikanan di sini karena jangkauan kita dengan IKN yang tergolong pendek," kata H. Suwardi Haseng, saat berbicara di depan ratusan warga Lajarella, Kelurahan Limpomajang, Kecamatan Marioriawa, Kamis, 10 Oktober 2024, malam.


Menurutnya, pengusaha dari Marioriawa bisa menggunakan jalur Lawo -Takkalasi untuk kemudian ke Pelabuhan Parepare atau Garongkong di Barru. "Jaraknya tidak terlalu jauh, jadi sangat memungkinkan mengirim ikan produksi danau tempe yang khas ke Kaltim," ujarnya. 


Pengusaha Migas ini bertekad untuk mencari jalan menembus pasar IKN jika kelak dipercaya memimpin Soppeng. "Langkah pertama tentu membuka kantor dagang di IKN. Kemudian, kita akan berupaya membuka pasar di sana dan setelah itu menyiapkan produksi dan distribusinya," tukasnya. 

Daftar Isi

0Komentar

Special Ads
Special Ads
Special Ads
Formulir
Tautan berhasil disalin